50 Soal UN Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Jawaban
Soal Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Jawaban
1. waktu atau pewaktuan yang terdapat
dalam SwiSHmax disebut dengan…
a. Grouping
b. Keyframe
c. Scane
d. Time
Line
e. Line Time
2.
Tindakan yang dilakukan setelah adanya action
adalah…
a. Download
b. Effect
c. Event
d. Export
e. Frame
3.
Mengumpulkan beberapa obyek untuk dijadikan
satu disebut…
a. grouping
b. Dragging
c. Combining
d. be one
e. scanning
4.
Untuk menampilkan jendela help maka cukup
dengan menekan tombol…
a. F1
b. F2
c. F3
d. F4
e. F5
5.
Film yang merupakan hasil dari pengolahan
gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak disebut dengan
a. Film bergerak
b. Film kartun
c. Film
animasi
d. Film flash
e. Film effect
6.
Script untuk menghentikan Animasi adalah ...
a. Play();
b. Play() then Stop();
c. on(release);
d. gotoAndPlay();
e. Stop();
7. Format
yang digunakan dalam Animasi 2D adalah…
a. .jpeg
b. .gif
c. .swf
d. .wmf
e. .xlsx
8.
Script yang digunakan untuk pindah ke frame
tertentu adalah...
a. go
to frame
b. go to play
c. go to frame and play
d. go to play frame
e. move to play
9.
Dalam software pengolah gambar 3d di kenal dengan istilah viewport, adalah …
a. Tampilan
yang memperlihatkanobjek.
b. Ruang
3d yang memperlihatkan objek-objek yang akan dibuat
c. Jendela
menuju scene
d. Tombol
yang member perintah secara cepat
e. Untuk
memodifikasi suatu objek
10.
Yang dimaksud dengan gambar 3d adalah …
a. Bentuk
dari benda yang mempunyai ruang lebar dan tinggi
b. Bentuk
dari benda yang mempunyai ruang benda lebar dan panjang
c. Bentuk
dari benda yang mempunyai ruanglebar, panjang dantinggi
d. Ruang
benda yang memiliki keteraturan bentuk
e. Ruang
pada benda yang mempunyai detail panjang dan tinggi yang sama
11.
Salah satu tokoh pengembang dari blender…
a. thomas
knoll
b. steve
jobs
c. Roy E.
Disney
d. ton
Roosendaal
e. georgelucas
12.
Pengembang Blender adalah...
a. NeoGeo
b. Pixar
c. Discreet
d. Alias
e. Wavefront
13.
Bahasa script yang dipakaipada Blender,
disebut…
a. HTML
b. Java
c. GNU
d. Phyton
e. Datascript
14.
Didalam software blender, terdapat beberapa
mode dalam 3d view, diantaranya adalah …
a. Weight
Paint, Texture Paint, Vertex Paint, UV Face Select ,Sculp Mode, Edit Mode,
Objek Mode
b. Weight
Paint, UVW Map, Perspectipe, Camera Left, Camera Panning, Edit Mode
c. Objek
Mode, Edit Mode, Sculp mode, Texture Paint
d. Weight
Paint, Texture Paint, Vertext, UV Face, Sculp, Edit, Perspectipe
e. Perspective
mode, objek mode, sculp mode
15.
Berikut yang termasuk
software pengolah gambar 2D, adalah ...
a. Swish
, Swift
b. Swift
, Bleder
c. Swish
, Flash
d. Flash
, Premiere
e. Premiere
, Acrobat Reader
16.
Fungsi tool Fill Transform pada flash yaitu…..
a. Mengubah isi dari suatu obyek
tanpa mengubah obyek itu sendiri.
b. Memilih,
memindahkan, dan Mengubah bentuk obyek Berbentuk image
c. Memilih,
memindahkan, dan Mengubah ukuran obyek
d. Memperbesar
bidang kerja
e. Membuat
animasi pergerakan pada suatu obyek
17.
Shortcut untuk menampilkan timeline pada
flash adalah …
a. Ctrl
+ L
b. Ctrl
+ Y + I + X - S
c. ALT +
F4
d. Ctrl
+ Alt + T
e. Ctrl
– Alt – T
18.
………… adalah hasil publish file dari swish max
a. Fla,swf,avi
b. Cdr,xto,mgm
c. Cdr,xcl,pps
d. Ppt,pps,fla
e. Fla,swf,cdr
19.
Untuk membuat jenis file menjadi berbagai
format seperti EXE, HTML, MOV atau SWF,
bisa menggunakan fasilitas …
a. File
-> Setup
b. File
-> Export
c. File
-> Import
d. File
-> Publish
e. File
-> Test
20.
Yang dimaksud dengan resolusi gambar adalah …
a. Jumlah
pixel per meter
b. Jumlah
pixel per milimiter
c. Jumlah
pixel per inch
d. Jumlah
pixel per centimeter
e. Jumlah
pixel per monitor
21.
Yang dimaksud dengan pallete adalah …
a. Menu
toolbox yang berguna untuk menyeleksi area dari suatu objek gambar
b. Menu
dialog yang berguna untuk menyeleksi area dari suatu objek gambar
c. Menu
dialog untuk setting yang berisi berbagai macam alat bantu
d. Menu
toolbox untuk setting yang berisi berbagai macam alat bantu
e. Menu
toolbox yang berisi berbagai macam tool
22.
Ilmu yang mempelajari mengenai tata letak dan
susunan huruf adalah ....
a. Hurufgrafi
b. Fonetik
c. Tipografi
d. Design
e. Nirmana
23.
Nirmana biasa disebut juga dengan ....
a. Tata
warna
b. Tata
letak huruf
c. Tata
letak garis
d. Tata
rupa
e. Seni
huruf
24.
Pengembangan dominasi yang bertujuan untuk menonjolkan
salah satu unsur sebagai pusat perhatian sehingga mencapai nilai artistik
disebut ....
a. Kesederhanaan
b. Point of interest
c. Clarity
d. Simplicity
e. Unity
25. Bagaimana sebuah
karya tersebut dapat mudah dimengerti dan tidak menimbulkan ambigu/ makna ganda
disebut ....
a. Kesederhanaan
b. Point of interest
c. Unity
d. Simplicity
e. Clarity
26. Yang
termasuk program berbasis vektor dalam kategori program image creation untuk
web adalah..
a. Adobe Illustrator
b. Macromedia Freehand
c. Coreldraw
d. Macromedia firefox
e. Macromedia
Flash
27.
Melakukan proses menggeser objek, yaitu
melakukan klik, kemudian klik tersebut ditahan dan digeser ke tempat lain
disebut …
a. drag
b. crop
c. drop
d. select
e. klik
28.
Efek animasi pada objek ketika objek sudah
berada dalam slide presentasi disebut …
a. Motion
b. Motion path
c. Emphasis
d. Custom Animation
e. Slide animation
29.
Efek animasi pada objek berupa gerakan
mengikuti alur yang ada adalah…
a. Motion
b. Motion
path
c. Emphasis
d. Custom Animation
e. Slide animation
30.
Dibawah
ini yang bukan merupakan teknik pengambilan gambar pada kamera,adalah …
a.
Close
up
b.
Extreem
Close Up
c.
Long
Shoot
d.
Medium
Close Up
e.
Knee
Long Shot
31.
Setting
ukuran video Mpg untuk PAL DVD mempunyi ukuran frame sebesar …
A.
600
X 400
B.
800
X 600
C.
720
X 576
D.
700
X 600
E.
690
X 200
32.
Untuk
menciptakan agar perpindahan dari satu scene ke scene lain terlihat halus, maka
digunakan efek ..
A.
Emboss
B.
Bevel
C.
Transit
D.
Trombosit
E.
Transition
33.
Untuk
mempercepat atau memperlambat gambar pada video editing, menggunakan menu …
A.
Timeline
speed
B.
Echo
speed
C.
Framespeed
D.
Speed
/ Duration
E.
Negatif
speed
34.
Sudut
pengambilan gambar atau camera angle adalah …
A.
Sudut
penempatan kamera mengambil gambar suatu obyek
B.
Sudut
mengambil gambar untuk penempatan suatu obyek
C.
Sudut
gambar untuk mengambil penempatan suatu obyek
D.
Sudut
untuk merekam gambar bergerak
E.
Sudut
untuk penempatan kamera pada suatu obyek
35.
Agar
proses capture kaset tidak memerlukan driver camcorder, maka digunakan port …
A.
USB
2.0 Port
B.
IEE
1934 Port
C.
SVGA
port
D.
RCA
Port
E.
LAN
Card Port
36.
Tahap
akhir dalam proses editing video adalah …
A.
Rendering
B.
Capturing
C.
Burning
D.
Playing
E.
Compressing
37. Microfon yang terhubung ke komputer,
dapat digunakan sebagai media perekam suara sederhana dan kemudian dapat diedit
menggunakan software ....
A.
Macromedia Flash
B.
Cool Edit Pro
C.
Adobe Photoshop
D.
Macromedia Freehand
E.
Macromedia DreamWeaver
38. Yang tidak termasuk software
penyunting audio adalah ....
A. Soundforge
B. CoolEdit
C. Adobe Audition
D. Window Media Player
E. Melodyne
39. Default format file software-software
penyunting video adalah ....
A. MPEG-MOV
B. MOV-WMV
C. WMA-JPEG
D. AVI-MPEG
E. WAV-MID
40. Dibawahadalah file-file audio yang dapat
disunting oleh software penyunting audio,
Kecuali ....
A. WAV
B. CDA
C. MP3
D. WMA
E. DAT
41. Software penyunting video buatan Adobe adalah
....
A. Adobe
Movie Maker
B. Adobe Photoshop
C. Adobe Audition
D. Pinacle
E. Adobe Premiere
42. Standar broadcast video/film untuk negara
indonesia adalah…
A. SECAM
B. PAL
C. NTSC
D. AV
E. MPEG
43. Pada program Adobe Audition, jalur untuk
posisi suara disebut...
A. Mute
B. Track
C. Layer
D. Frame
E. Chorus
44. Berikutiniadalah extension yang dikeluarkan
software pengolah audio .....
A. Avi
B. Fla
C. Wmf
D. Wav
E. 3Gp
45. Pada Program Adobe Audition Project yang
telah dibuat disimpan dalam format ....
A. Psd
B. Cdr
C. Prj
D. Ses
E. Cdr
46. Project/file yang dihasilkan software Adobe
After Effect disimpan dalam extension....
A. *.Pdf
B. *.adb
C. *.mp3
D. *.wav
E. *.aep
47. Pergerakan kamera dari kanan ke kiri atau
sebaliknya disebut....
A. tilting
B. zooming
C. panning
D. tracking
E. following
48. Berikutiniadalah icon yang ada dalam standard
primitive dalam software 3D, kecuali:
A. Torus, Tube
B. Cylinder, Box
C. Plane, Teapot
D. Core, geometry
E. Geosphere, sphere
49. Head room adalah aspek komperasi pengambilan
gambar yang mempertahankan sisi bagian....
A. samping kiri
B. samping kanan
C. atas
D. latar belakang
E. bagian depan objek
50. Pada Kamera handycam, tombol yang digunakan
untuk mengontrol zooming adalah ...
A. Play
B. Zoom in – Zoom out
C. Record
D. W------T
E. menu
Baca Juga : Soal Produktif Multimedia Kelas 12 SMK Lengkap Beserta Kunci Jawabannya
Untuk Latihan Soal dan Mendapatkan Kunci Jawaban Soal UN Teori Kejuruan Multimedia sertakan E-mail Anda di kolom komentar. maka otomatis kunci jawaban terbuka ke email Anda.
Untuk Latihan Soal dan Mendapatkan Kunci Jawaban Soal UN Teori Kejuruan Multimedia sertakan E-mail Anda di kolom komentar. maka otomatis kunci jawaban terbuka ke email Anda.
Kunci Jawaban Multimedia :
1. D
2. C
3. A
4. A
5. C
6. E
7. C
8. A
9. B
10. C
11. D
12. A
13. D
14. A
15. A
16. A
17. D
18. A
19. B
20. C
21. A
22. C
23. D
24. B
25. E
26. D
27. A
28. E
29. B
30. E
31. C
32. E
33. D
34. A
35. D
36. A
37. B
38. D
39. D
40. E
41. E
42. B
43. B
44. D
45. D
46. E
47. C
48. D
49. C
50. D
Demikianlah 50 Soal UN Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Jawaban, semoga bermanfaat.
sangat membantu
ReplyDeleteismaidi1@gmail.com
ReplyDeletehanifahasna08@gmail.com
ReplyDelete