Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Soal Tematik Tema 1 Kelas 3 Halaman 34, 36

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 Halaman 34, 36 - Pada Tema 1 Pertumbuhan dan Perkembangan Mahluk Hidup Subtema 1 yang di pelajari adalah temanya tentang Ciri-Ciri Makhluk Hidup. Pada Subtema 1 ini terdiri dari 6 kegiatan pembelajaran yang harus diselesaikan oleh siswa baik individu maupun tugas kelompok. Dengan itu kami menyajikan alternatif Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 lengkap sebagai sumber media belajar siswa yang khusus membahas mengenai Mata Pelajaran PKN, B.Indonesia dan PJOK.

Kunci Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 3 Halaman 34, 36

Buku Siswa ini digunakan sebagai referensi media belajar untuk kelas 3 SD/MI Semester 1, buku ini merupakan buku Tematik Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2018.

Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Halaman 34-36

Dalam Tema 6 Subtema 1 terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa baik tugas mandiri maupun tugas kelompok, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi Alternatif Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 4. Untuk membantu memahamai materi dan soal dengan alternatif jawaban yang tepat berikut kami bagikan alternatif jawaban lengkap pembelajaran 4 halaman 34-36

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 Pembelajaran 4 (Halaman 34)

Ciri makhluk hidup adalah tumbuh. Tumbuh artinya bertambah ukuran baik berat maupun tinggi.
Pertumbuhan manusia dipengaruhi oleh makanan dan juga kebiasaan berolahraga. Olahraga ada bermacam-macam cara. Salah satunya adalah dengan permainan.

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 Subtema 1 Pembelajaran 4 Halaman 34

Bermain Kuda-KudaanBermain Kuda-Kudaan merupakan salah satu kegiatan olahraga. Permainan kuda-kudaan dapat membantu memperkuat tangan dan kaki. Permainan ini juga melibatkan gerak yang merupakan salah satu ciri makhluk hidup. Carilah temanmu yang memiliki berat badan seimbang. Lalu, tentukan terlebih dahulu yang akan menjadi penunggang dan kuda. Kamu bisa menentukannya dengan cara suit. Anak yang menjadi kuda akan menggendong temannya dari garis start. Saat diberi aba-aba, berjalan atau berlarilah sampai garis finish. Pasangan yang lebih dulu mencapai garis finish adalah pemenangnya. Ulangi kegiatan dengan pergantian peran kuda dan penunggangnya.

Ayo Berdiskusi
Setelah bermain permainan kuda-kudaan lakukan kegiatan pendinginan. Sambil melakukan pendinginan, diskusikan beberapa hal berikut ini dengan temanmu.

1. Mengapa permainan Kuda-Kudaan dapat membantu memperkuat tangan dan kaki!
Saat bermain kuda-kudaan, tangan mengangkat beban, sementara kaki menahan keseimbangan tubuh. Melalui kegiatan bermain kuda-kudaan tangan dan kaki dilatih untuk mengangkat beban. Jika dilakukan secara rutin dan benar, maka kegiatan ini akan membantu memperkuat tangan dan kaki.

2. Apa saja yang harus dilakukan agar dapat memenangkan perlombaan Kuda-Kudaan?
Hal-hal yang perlu dilakukan agar memenangkan perlombaan adalah memiliki badan yang kuat, kerja sama yang baik antara yang menggendong dan yang digendong, dan konsentrasi saat melakukan perlombaan.

Untuk dapat bermain kuda-kudaan dengan baik diperlukan badan yang sehat dan kuat.

Tuliskan hal-hal yang akan kamu lakukan untuk menjaga agar tubuhmu tetap sehat dan kuat!
1) Menjaga pola makanan

2) Berolahraga dengan teratur

3) Tidur secukupnya

Ayo Bercerita

Ceritakan hasil tulisanmu di depan temantemanmu!

Ceritakan pula caramu menjaga kesehatan tubuh sebagai sikap bersyukur atas karunia-Nya!


Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 Pembelajaran 4 Halaman 36

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 3 Pembelajaran 4 (Halaman 36)

Menjaga Kesehatan Tubuh
Menjaga pola makan merupakan cara menjaga kesehatan tubuh. Berolahraga juga merupakan cara menjaga kesehatan tubuh. Tuhan sudah menciptakan makhluk dengan bentuk terbaik. Tugas kita adalah memelihara dan menjaganya. Menjaga kesehatan tubuh merupakan cara bersyukur kepada Tuhan. Apakah kamu sudah termasuk siswa yang suka bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan?

Apakah ukuran tubuhmu bertambah tinggi dari kelas 1 sampai kelas 3 ini?
Ya bertambah tinggi, karena manusia mengalami pertumbuhan dan perkembangan . Pertumbuhan ditandai dengan bertambah tinggi, besar dan berat.

Bagaimana cara kamu mensyukuri proses pertumbuhan ini?
Menjaga kesehatan tubuh dengan cara menjaga pola makan yang baik, berolahraga, dan itirahat dengan cukup

Kegiatan Bersama Orang Tua
Orang tua membantu siswa menjelaskan pentingnya makanan sehat untuk pertumbuhan. Lalu, orang tua dapat menunjukkan makanan sehat yang ada di rumah.

Demikianlah postingan mengenai Kunci Jawaban Soal Tematik Tema 1 Kelas 3 Halaman 34, 36, semoga mempermudah semua dalam pemahaman materi dan dapat bermanfaat untuk sahabat sekalian. Jika sahabat ada pertanyaan anda bisa langsung kontak kami atau bisa dengan mengisi kolom komentar, Terima kasih. Jangan lupa bersyukur untuk hari ini, semoga hari esok lebih baik dari hari ini, salam sukses untuk sahabat semua dan jangan lupa salam untuk keluarga di rumah.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Kunci Jawaban Soal Tematik Tema 1 Kelas 3 Halaman 34, 36"