Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 8 Kelas 5 Subtema 2 Halaman 70, 71, 73, 74

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 8 Kelas 5 Subtema 2 Halaman 70, 71, 73, 74 - Pada Tema 8 Subtema 2 Perubahan Linkungan yang dipelajari adalah temanya tentang Jenis Usaha Ekonomi Yang Dikelola Sendiri. Pada Subtema 2 ini terdiri dari 6 kegiatan pembelajaran yang harus diselesaikan oleh siswa secara individu dengan tepat. Dengan itu kami menyajikan alternatif Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 5 Tema 8 Subtema 2 lengkap sebagai sumber media belajar siswa.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 70, 71, 73, 74

Buku Siswa ini digunakan sebagai referensi media belajar untuk kelas 5 SD/MI, buku ini merupakan buku Tematik Kurikulum 2013 Edisi Revisi Terbaru.

Dalam Tema 8 Subtema 2 terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi Kunci Jawaban Tematik Kelas 5 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 3. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut kami bagikan alternatif jawaban lengkap pembelajaran 3 halaman 70-74


Kunci Jawaban Kelas 5 Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 3 Halaman 70-74

Ayo Membaca
Jenis Usaha Ekonomi yang Dikelola Sendiri 
Amatilah kegiatan ekonomi di lingkungan sekitarmu! Bagaimana pengelolaan kegiatan ekonomi tersebut? Jika dicermati, kegiatan ekonomi tersebut ada yang dikelola sendiri. Ada pula kegiatan ekonomi yang dikelola secara berkelompok. Usaha yang dikelola sendiri disebut usaha perorangan. Usaha ekonomi ini memiliki modal terbatas dan biasanya dikelola secara sederhana. Contoh usaha ekonomi perorangan sebagai berikut.
kunci jawaban tema 8 kelas 5 subtema 2 pembelajaran 3

  1. Usaha Pertanian Sebagian besar usaha pertanian dikelola secara perorangan. Usaha ini memiliki modal terbatas. Lahan yang digarap petani biasanya terbatas, lahan persawahan dan tegalan. Namun, ada juga usaha pertanian yang dilakukan secara besar-besaran. 
  2. Usaha Perdagangan Usaha perdagangan secara perorangan biasanya berskala kecil dan sedang. Contoh usaha perdagangan antara lain, pedagang asongan, pedagang keliling, pedagang kaki lima, pedagang di pasar, warung, dan toko kelontong.
  3. Usaha Jasa Perhatikan usaha jasa perorangan di daerah sekitarmu! Coba sebutkan usaha jasa tersebut! Secara umum, banyak usaha jasa yang dikelola secara perorangan, contohnya usaha salon, fotokopi, bengkel, potong rambut, dan penjualan pulsa.
  4. Industri Kecil Sektor industri yang dikelola perorangan merupakan industri rumahan. Contoh industri rumahan antara lain usaha kerajinan tangan berupa pembuatan keramik, souvenir, tembikar, anyaman, dan mebel.

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 70


Kunci jawaban tema 8 kelas 5 halaman 70

2. pedagang asongan, pedagang keliling, pedagang kaki lima, pedagang di pasar, warung, dan toko kelontong.
3. usaha salon, fotokopi, bengkel, potong rambut, dan penjualan pulsa.
4. kerajinan tangan berupa pembuatan keramik, souvenir, tembikar, anyaman, dan mebel

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 73

Ayo Berdiskusi
Buatlah kelompok diskusi bersama 4-5 orang temanmu. Kemudian, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut. 
1. Apa saja keunikan desa-desa pada bacaan “Desa Unik di Bali”? 
2. Adakah keunikan dari daerah tempat tinggalmu? Apa sajakah itu? 
3. Bagaimana sikapmu atas perbedaan budaya dan adat istiadat daerahmu dengan daerah lain? 

Tuliskan hasil diskusi kalian, lalu bandingkan dengan hasil diskusi kelompok lain.

Kunci jawaban tema 8 kelas 5 halaman 73

  1. Desa Tenganan, keunikan desa ini merupakan salah satu desa tertua di Bali.
    Desa Trunyan Keunikan desa ini adalah tradisi pemakamannya.
    Desa Penglipuran , keunikan desa ini memiliki struktur bangunan yang teratur dan rapi.
  2. Keunikan di daerahku jogjakarta adalah di sebut sebagai daerah istimewa, Dikenal sebagai kota budaya di mana tradisi leluhur masih hidup dan subur berbaur harmonis dengan modernism dan juga di sebut kota pelajar sekaligus kota pariwisata.
  3. Menghargai , Saling membina kerukunan hidup antarsesama suku yang berbeda budaya maupun adat istiadat,

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 74

Ayo Renungkan
1. Apa yang telah aku pelajari hari ini?
2. Pengetahuan apa yang dapat kumanfaatkan dalam kehidupanku sehari-hari?
  1. Yang telah aku pelajari hari ini adalah tentang Jenis Usaha Ekonomi yang Dikelola Sendiri seperti Usaha Pertanian, Usaha Perdagangan, Usaha Jasa, dan Industri Kecil. Saya juga belajar tentang Desa Unik di Bali seperi desa Desa Tenganan, Desa Trunyan, dan Desa Penglipuran. Desa-desa tersebut memiliki keubikan yang berbeda.
  2. Pengetahuan yang dapat kumanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari adalah menghargai perbedaan budaya dan adat istiadat daerahku dengan daerah lain

Kegiatan Bersama Orang TuaBagaimana bentuk sikap toleransi atas keragaman jenis budaya di lingkungan tempat tinggalmu? Diskusikan bersama orang tuamu, lalu tuliskan.

Demikianlah postingan mengenai Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 8 Kelas 5 Subtema 2 Halaman 70, 71, 73, 74 semoga dapat memberikan manfaat untuk pembaca semua. Jika sahabat ada pertanyaan, silahkan bisa sahabat ajukan di kolom komentar.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 8 Kelas 5 Subtema 2 Halaman 70, 71, 73, 74"