Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 Halaman 91, 94

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 Halaman 91, 94

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 91, 94
- Pada Tema 5 Subtema 2, yang di pelajari adalah temanya tentang Perubahan Cuaca. Pada Subtema 2 ini terdiri dari 6 kegiatan pembelajaran yang harus diselesaikan oleh siswa baik individu maupun tugas kelompok. Dengan itu kami menyajikan alternatif Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 5 Subtema 2 lengkap sebagai sumber media belajar siswa.

Buku Siswa ini digunakan sebagai referensi media belajar untuk kelas 3 SD/MI, buku ini merupakan buku Tematik Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2018.

Dalam Tema 5 Subtema 2 terdapat beberapa latian soal yang harus dikerjakan siswa, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 4. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut kami bagikan alternatif jawaban lengkap pembelajaran 4 halaman 91-94.

Baca Juga :   

Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 4 Halaman 91-94


Cuaca begitu mendung. Angin bertiup cukup kencang. Udara terasa lebih dingin. Edo dan teman-teman memakai  jaket saat berjalan ke sekolah. Mereka  membawa payung. Siap sedia jika nanti hujan turun.
Mereka juga membawa artikel koran.  Artikel tentang pengaruh perubahan cuaca bagi kehidupan manusia. Saat tiba di sekolah, mereka menunjukkan artikel masing-masing.

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Subtema 2 Pembelajaran 4

Ayo Berdiskusi

Edo, Beni, dan Udin telah selesai membaca kedua artikel berita tentang perubahan cuaca.
Mereka lalu berdiskusi untuk menemukan kata atau istilah khusus dari kedua artikel tersebut.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 91

Diskusikan bersama temanmu.
Tuliskan hasil diskusimu di kolom berikut ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 91

Ayo Bercerita
Edo, Beni, dan Udin telah menemukan kata atau istilah khusus tentang perubahan cuaca dalam artikel 1 dan 2. Mereka lalu menceritakan kata atau istilah khusus tersebut di hadapan teman-teman. Mereka menceritakan dengan bahasa sendiri.

Dapatkah kamu bercerita tentang kata atau istilah khusus yang kamu temukan di artikel 1 dan 2? Lakukan bersama temanmu. Lakukan secara bergiliran.

Ayo Mengamati

Tak terasa, waktu istirahat pun tiba. Udin dan teman-teman hendak bermain di halaman sekolah. Namun, hujan turun rintik-rintik.Mereka lalu kembali ke dalam kelas agar nanti tidak kehujanan. Mereka duduk di lantai dan berdiskusi kegiatan apa yang cocok dimainkan di dalam kelas.

Kegiatan apa yang kamu pilih saat cuaca hujan?
Bicarakan dengan teman-temanmu.


Udin dan teman-teman memilih beristirahat di kelas saat cuaca hujan. Udin dan teman-temanbersama-sama mendorong meja dan kursi ke pinggir, bersisian dengan dinding. Kini, mereka dapat beristirahat dan bermain di ruang kelas yang lebih lapang.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 91-94

Waktu istirahat telah usai. Saatnya merapikan kembali mainan yang telah digunakan. Udin dan teman-teman membersihkan bekas kapur permainan tapak gunung, merapikan tali, buku, dan kelereng. Meja dan kursi ditarik kembali ke posisi semula. Kelas pun kembali rapi dan bersih.

Kunci  Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 94


Ayo Menulis

Aktivitas Udin dan teman-teman saat istirahat tadi beragam. Namun, mereka tetap bersatu untuk merapikan kelas kembali seperti semula.

Apakah kamu pernah memiliki pengalaman yang sama dengan Udin dan teman-temannya?

Mengapa bersatu dalam keberagaman itu penting?


Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 94

Alternatif  Jawaban :

Bersatu dalam keberagaman itu penting karena keberagaman itu merupakan kekuatan untuk dapat menjaga persatuan dan kerukunan, kegiatan yang menumbuhkan rasa bersatu dalam keberagaman disekolah salah satunya adalah bersikap toleransi dan saling membantu satu sama lain.

Tuliskan pengalamanmu pada lembar yang tersedia. Jika telah selesai menulis, gunting lembaran tersebut dan pajanglah di kelasmu. Kamu boleh bercerita kepada teman tentang pengalamanmu.


Kerja Sama dengan Orang Tua
Orang tua membimbing siswa untuk melakukan aktivitas fisik di luar rumah saat cuaca cerah atau berawan.

Demikianlah postingan mengenai Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 Halaman 91, 94 - Pembelajaran Kelas 3 Tema 5 Cuaca Subtema 2 Perubahan Cuaca Pembelajaran 4 dari kami, semoga dapat memberikan manfaat untuk pembaca semua. Jika sahabat ada pertanyaan, silahkan bisa sahabat ajukan di kolom komentar.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 Halaman 91, 94"