Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 Halaman 217, 218

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 217, 218 - Pada Tema 5 Subtema 4, yang di pelajari adalah temanya tentang Cuaca, Musim dan Iklim. Pada Subtema 4 ini terdiri dari 6 kegiatan pembelajaran yang harus diselesaikan oleh siswa baik individu maupun tugas kelompok. Dengan itu kami menyajikan alternatif Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 3 Tema 5 Subtema 4 lengkap sebagai sumber media belajar siswa.

Buku Siswa ini digunakan sebagai referensi media belajar untuk kelas 3 SD/MI, buku ini merupakan buku Tematik Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2018.

Dalam Tema 5 Subtema 4 terdapat beberapa latian soal yang harus dikerjakan siswa, pada kesempatan kali ini admin akan berbagi Kunci Jawaban Tematik Kelas 3 Tema 5 Subtema 4 Pembelajaran 6. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut kami bagikan alternatif jawaban lengkap pembelajaran 6 halaman 217-218.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 217, 218

Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 5 Subtema 4 Pembelajaran 6 Halaman 217-218


Ayo Mengamati
Musim hujan sudah hampir tiba. Beni mengajak anggota keluarganya untuk bersama-samamembersihkan rumah. Ibu menyapu di dalam rumah. Kakak Beni menyapu halaman. Ayah
menggunting tanaman yang lebat. Beni mencabut rumput liar di halaman. Anggota keluarga boleh membersihkan rumah sesuai kemampuan masing-masing.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Subtema 4 Pembelajaran 6

Sudahkah kamu mengajak anggota keluarga untuk melakukan suatu kegiatan bersama-sama?
Bersatu dalam keberagaman keluarga amatlah penting.

Ayo Berlatih

Usai membersihkan rumah, Dayu dan anggota keluarga menikmati hidangan martabak. Dayu memotong lingkaran martabak menjadi beberapa bagian. Potongan martabak itu mengingatkan Dayu akan pengurangan pecahan berpenyebut sama.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 217

Kerjakanlah latihan soal berikut tentang pengurangan pecahan berpenyebut sama.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 217

Alternatif Jawaban :

1. 8/21
2. 4/15
3. 2/6
4. 1/5
5. 4/9

Ayo beraktivitas


Dayu telah mengumpulkan informasi tentang cuaca, musim, dan iklim. Dayu menulis pokok informasi tersebut di potongan-potongan kertas. Satu potongan kertas berisi satu informasi. Dayu lalu membuat tiga kotak informasi di selembar kertas. Setiap kotak diberi judul: Cuaca, Musim, dan Iklim. Dayu mengajak anggota keluarganya untuk bermain menyusun informasi. Setiap informasiditempelkan pada kotak yang tepat. Pada halaman 219, pokok informasi tentang cuaca, musim, dan iklim telah tersedia.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 218

Guntinglah pokok-pokok informasi tersebut. Lalu tempelkan pada kotak dengan judul yang tepat.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 218

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3

Alternatif Jawaban :

Cuaca
  • Dapat berubah dalam waktu sehari
  • Keadaan atmosfer yang diamati harian

Musim
  • Indonesia memiliki 2 musim
Iklim
  • Keadaan udara yang diamati dalam waktu yang sangat lama
  • Indonesia terletak di garis khatulistiwa
  • Meliputi wilayah yang amat luas
  • Keadaan cuaca yang diamati dalam 1 tahun
  • Keadaan udara yang diamati dalam waktu yang sangat lama

Demikianlah postingan mengenai Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 Halaman 217, 218 - Pembelajaran Kelas 3 Tema 5 Cuaca Subtema 4 Cuaca, Musim dan Iklim Pembelajaran 6 dari kami, semoga dapat memberikan manfaat untuk pembaca semua. Jika sahabat ada pertanyaan, silahkan bisa sahabat ajukan di kolom komentar.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 Halaman 217, 218"