Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal USBN Prakarya dan Kewirausahaan SMA/MA dan Kunci Jawabannya ~ Bagian 4

Soal dan Kunci Jawaban USBN PKWU SMA

Hallo sahabat semua, selamat datang kembali di blog Administrasi Ngajar. Seperti kita ketahui bersama siswa SMA/SMA akan menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional USBN, salah satu mata pelajaran yang di ujikan adalah PKWU, dengan demikian pada posting kali ini kami akan berbagi Latihan Soal USBN PKWU SMA dan Kunci Jawabannya, terdiri dari 40 Soal Pilihan Ganda USBN PKWU dan 5 Soal Uraian USBN PKWU yang di bagi menjadi 5 bagian artikel, baik langsung saja kita simak bersama 45 Soal USBN PKWU SMA dan Jawabannya.  Postingan ini adalah lanjutan dari Latihan Soal USBN PKWU Bagian 3 jadi jika Anda belum baca bagian sebelumnya Anda bisa baca Soal USBN Prakarya dan Kewirausahaan SMA/MA dan Kunci Jawabannya ~ Bagian 3. Baik langsung saja kita simak bersama Bagian 4 Soal USBN PKWU SMA dan Jawabannya Nomor 31-40.

Soal USBN PKWU SMA 2020 dan Kunci Jawabannya


31.
Kunci Jawaban Soal USBN PKWU SMA 2020

A. 1 dan 2
B. 2 dan 3
C. 3 dan 4
D. 3 dan 5
E. 4 dan 5

32.
Kunci Jawaban Soal USBN PKWU SMA Tahun 2020
Berdasarkan gambar diatas, fungsi dari media promosi yaitu
A. Memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang suatu pabrik kepada konsumen
B. Memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang suatu hewan kepada konsumen
C. Memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang suatu produk kepada konsumen
D. Memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya berkebun
E. Memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya beternak

33. Disajikan tabel sebagai berikut :

Soal USBN PKWU SMA 2020

Berdasarkan tabel diatas, permasalahan dan solusi yang tepat ada pada nomor

A. 1
B. 2
C. 3
D. 4
E. 5

34. Penjualan yang dilakukan secara konsinyasi merupakan alternatif lain selain penjualan reguler dimana perdagangan semacam ini merupakan suatu bentuk perdagangan komisi yang melibatkan dua pihak. Adapun yang bukan manfaat dari sistem konsinyasi adalah sebagai berikut :
A. Tidak perlu membuka toko sendiri
B. Tidak memerlukan biaya mahal sebagai pelaku usaha yang baru merintis usahanya
C. Mudah dalam mendapatkan konsumen
D. Kerugian dapat diminimalisasi
E. Mendapat keuntungan langsung begitu barang terjual

35. Dalam menyusun rencana promosi, harus memperhatikan tiga faktor utama yaitu :
A. Target yang akan dituju, kondisi pasar dan persaingan yang muncul
B. Hasil evaluasi, kondisi pasar dan produk yang dibuat
C. Target yang akan dituju, hasil evaluasi dan persaingan yang muncul
D. Kondisi pasar, target yang akan dituju dan nilai bahan baku
E. Produk yang dibuat, kondisi pasar dan persain gan yang muncul

36. Suatu usaha akan mudah dikenal bila produsen melakukan pengenalan produk ke masyarakat luas melalui promosi. Hal ini terkait dengan strategi pemasaran yang biasa dilakukan sebagai berikut :
1. Menentukan target pasar
2. Menentukan media promosi
3. Mendesain pesan promosi
4. Menyusun anggaran promosi
Berdasarkan data diatas, urutan strategi pemasaran yang tepat yaitu :
A. 1, 2, 3 dan 4
B. 2, 3, 1 dan 4
C. 3, 4, 1 dan 2
D. 4, 2, 3 dan 1
E. 1, 4, 3 dan 2

37. Laporan kegiatan usaha dikatakan sistematis apabila :
A. Keterangan yang dianalisis dapat diteliti alasanalasannya
B. Disusun dalam urutan yang memperlih atkan adanya saling keterkaitan
C. Bahasa yang digunakan langsung menjawab persoalan yang nyata dan tidak berteletele
D. Disusun dalam bahasa yang lugas dan mudah dimengerti
E. Disusun sesuai keinginan pembuatan laporan

38. Sejak lama, Garut terkenal sebagai penghasil makanan dodol yang memiliki cita rasa yang khas, produk tersebut banyak digemari masyarakat luas. Potensi inilah yang mendorong H. Iton Damiri pada tahun 1949 merintis pembuatan usaha Dodol Garut. Pada tahun 1955 perusahaan terus melakukan perbaikan, pengembangan produk dan kemasan yang lebih baik serta perluasan pemasaran yang meliputi kota-kota besar di Pulau Jawa. Perusahaan ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga pada tahun 1957, Bapak H. Iton Damiri mengajak adiknya Bapak Aam Mawardi untuk bergabung. Atas prakarsa Bapak Aam Mawardi merek dagang Purnama dan Halimah diganti dengan merek PICNIC. Berdasarkan kisah diatas, pengembangan usaha yang telah dilakukan adalah : 
A. Memperluas lokasi
B. Menambah variasi rasa
C. Melakukan penggabun gan usaha
D. Menambah personel
E. Memperbaiki kemasan

39. Perhatikan sistematika pelaporan di bawah ini
1. Perencanaan
2. Pendahuluan
3. Laporan keuangan dan kegiatan
4. Penutup
5. Analisa usaha
Berdasarkan komponen pelaporan di atas, sistematika pelaporan yang tepat adalah :
A. 1, 2, 3, 4 dan 5
B. 1, 3, 2, 5 dan 4
C. 2, 1, 3, 4 dan 5
D. 2, 1, 3, 5 dan 4
E. 2, 1, 5, 3 dan 4

40. Penyusunan laporan kegiatan usaha penting dilakukan secara berkala. Langkah ini sebagai bentuk evaluasi terhadap kegiatan usaha dan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana usaha yang sudah dilakukan serta dapat digunakan untuk pembenahan kegiatan yang akan datang.
Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menganalisis laporan kegiatan usaha sebagai berikut :
1. Melakukan kajian terhadap kebenaran hasil laporan
2. Menyimak laporan 
3. Menguraikan secara detail isi pokok laporan
4. Tidak mencampur adukkan antara fakta dan opini
5. Memahami isi laporan
Urutan yang tepat dalam menganalisis laporan kegiatan usaha yaitu
A. 1, 2, 3, 4, 5
B. 2, 5, 3, 4, 1
C. 5, 2, 4, 1, 3
D. 3, 2, 5, 4, 1
E. 4, 2, 5, 3, 1

Demikianlah Artikel yang Berjudul Soal USBN Prakarya dan Kewirausahaan SMA/MA dan Kunci Jawabannya ~ Bagian 4

Terimakasih untuk sahabat semua yang sudah membaca artikel ini, Soal USBN Prakarya dan Kewirausahaan SMA dan Kunci Jawabannya ini dapat memberikan manfaat untuk para pembaca dimanapun berada.

Jangan lupa juga Baca Soal dan Jawaban USBN SMA/MA bagian selanjutnya Soal USBN Prakarya dan Kewirausahaan SMA/MA dan Kunci Jawabannya ~ Bagian 5. Soal dan Jawaban USBN SMA/MA Mata Pelajaran lainnya lengkap di Blog Administrasi Ngajar ini.

Artikel yang Anda baca berjudul Soal USBN Prakarya dan Kewirausahaan SMA/MA dan Kunci Jawabannya ~ Bagian 4 dengan alamat link https://administrasingajar.blogspot.com/2019/09/soal-usbn-pkwu-sma-beserta-kunci-jawabannya.html
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Soal USBN Prakarya dan Kewirausahaan SMA/MA dan Kunci Jawabannya ~ Bagian 4"