Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Silabus dan RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2

Download Silabus dan RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2
Silabus dan RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) ialah rencana yang mencerminkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk menjangkau satu kompetensi dasar yang diputuskan dalam Standar Isi dan diulas dalam silabus. Lingkup Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sangat luas merangkum 1 (satu) kompetensi dasar yang terdiri atas 1 (satu) indikator atau sejumlah indikator guna 1 (satu) kali pertemuan atau lebih. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sekurang-kurangnya memuat destinasi pembelajaran, pelajaran ajar, cara pengajaran, sumber belajar, dan evaluasi hasil belajar.


sebelum membahas mengenai Silabus dan RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013. Izinkan kami sedikit sharing atau sekedar untuk motivasi kita bersama, yang di dapat dari berbagai sumber. Karena Guru memiliki banyak peranan. Salah satu dari sekian banyaknya peran yang dipunyai guru ialah guru sebagai pengelola atau manager atau organisator dalam pembelajaran. Dalam peranannya ini guru mempunyai tugas dan keharusan untuk mengelola pembelajaran dengan baik. Pengelolaan dibuka dari perencanaan, pengamalan termasuk pun melakukan evaluasi supaya terorganisir dengan baik. Pengelolaan pembelajaran ini akan membawa proses pembelajaran terlaksana dengan fasih yang dapat mempermudah dalam pencapaian destinasi pembelajaran.


Baca Juga : RPP SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018 Kelas 1-6 Lengkap Semua Tema dan Pelajaran
Seorang guru profesional harus merasa bahwa dirinya adalah ”pemilik risalah” dan dia harus menyadari dengan kemuliaannya serta mengamini urgensinya. Disamping itu, ia tidak kikir untuk menyampaikan kebaikan dan tidak memandang remeh hal-hal yang bisa menghalangi langkahnya untuk menyampaikan risalahnya. Sungguh, kemuliaan seorang guru disebabkan karena tugas-tugasnya, pandangannya yang kontinu terhadap risalahnya, pembelaannya terhadap kebenaran, seruannya untuk menjaga kesucianjiwa dalam hidup, menyucikan hati dari kejahatan, dan menjaga kemuliaan misi pendidikan dan membelanya.

Setelah Bapak/Ibu meluangkan waktu membaca tulisan tersebut. Baik langsung saja, Bapak/Ibu Bisa langsung Unduh

Download Silabus dan RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2

Demikianlah Download Silabus dan RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2, Semoga bermanfaat.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

Post a Comment for "Download Silabus dan RPP Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2"