SOAL UAS PMKR Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Semester 1
SOAL PMKR Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Semester 1
1.Jelaskan apa yang dimaksud dengan pemeliharaan berkala atau servis berkala mesin kendaraan ringan.
2.Sebutkan pekerjaan apa saja yang perlu dilakukan pada pemeliharaan berkala atau servis berkala mesin kendaraan ringan.
3.Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan
4.Jelaskan mengapa harus dilakukan pemeliharaan berkala pada mesin kendaraan ringan.
5.Jelaskan cara menstarter motor kendaraan yang aman dan benar.
6.Jelaskan perbedaan istilah motor, mesin dan engine pada bidang kendaraan.
7.Jelaskan mengapa katup pada mesin harus disetel secara periodik ?
8.Jelaskan SOP penyetelan katup mesin DOHC.
9.Jelaskan fungsi pelumasan motor.
10.Apa yang dimaksud oli multigrade ?
11.Pada kaleng oli tertulis 20 W 40 dan SB. Jelaskan arti dari tulisan tersebut.
12.Jelaskan akibat dari tutup radiator yang katup vakumnya macet.
13.Apa akibatnya jika pada sistem pendinginan tidak terpasang termostat ?
14.Jelaskan proses pendinginan yang terjadi pada sistem pendinginan air.
15.Jelaskan mengapa pada transformator arus searah, untuk menaikkan tegangan diperlukan kontak
pemutus ?
16.Jelaskan cara kerja sistem pengapian baterai konvensional.
17.Berapakah besarnya sudut dwel pada motor bensin 4 tak 3 silinder ?
18.Jelaskan mengapa jika kondensator rusak, loncatan bunga api pada busi lemah atau bahkan tidak ada ?
19.Jelaskan perbedaan antara busi panas dan busi dingin.
20.Jelaskan persyaratan yang harus diperhatikan untuk memasang tahanan ballast.
21.Gambar dan jelaskan cara kerja penambahan start yang menggunakan relay.
22.Mengapa saat pengapian harus berada beberapa derajat sebelum TMA?
23.Apa akibat jika saat pengapian terlalu maju dari seharusnya?
24.Mengapa pada sistem pengapian dipasang sistem advans untuk memajukan saat pengapian ?
25.Jelaskan cara kerja fungsi advans sentrifugal.
1.Jelaskan apa yang dimaksud dengan pemeliharaan berkala atau servis berkala mesin kendaraan ringan.
2.Sebutkan pekerjaan apa saja yang perlu dilakukan pada pemeliharaan berkala atau servis berkala mesin kendaraan ringan.
3.Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan
4.Jelaskan mengapa harus dilakukan pemeliharaan berkala pada mesin kendaraan ringan.
5.Jelaskan cara menstarter motor kendaraan yang aman dan benar.
6.Jelaskan perbedaan istilah motor, mesin dan engine pada bidang kendaraan.
7.Jelaskan mengapa katup pada mesin harus disetel secara periodik ?
8.Jelaskan SOP penyetelan katup mesin DOHC.
9.Jelaskan fungsi pelumasan motor.
10.Apa yang dimaksud oli multigrade ?
11.Pada kaleng oli tertulis 20 W 40 dan SB. Jelaskan arti dari tulisan tersebut.
12.Jelaskan akibat dari tutup radiator yang katup vakumnya macet.
13.Apa akibatnya jika pada sistem pendinginan tidak terpasang termostat ?
14.Jelaskan proses pendinginan yang terjadi pada sistem pendinginan air.
15.Jelaskan mengapa pada transformator arus searah, untuk menaikkan tegangan diperlukan kontak
pemutus ?
16.Jelaskan cara kerja sistem pengapian baterai konvensional.
17.Berapakah besarnya sudut dwel pada motor bensin 4 tak 3 silinder ?
18.Jelaskan mengapa jika kondensator rusak, loncatan bunga api pada busi lemah atau bahkan tidak ada ?
19.Jelaskan perbedaan antara busi panas dan busi dingin.
20.Jelaskan persyaratan yang harus diperhatikan untuk memasang tahanan ballast.
21.Gambar dan jelaskan cara kerja penambahan start yang menggunakan relay.
22.Mengapa saat pengapian harus berada beberapa derajat sebelum TMA?
23.Apa akibat jika saat pengapian terlalu maju dari seharusnya?
24.Mengapa pada sistem pengapian dipasang sistem advans untuk memajukan saat pengapian ?
25.Jelaskan cara kerja fungsi advans sentrifugal.
Demikianlah SOAL UAS PMKR Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Semester 1, Semoga bermanfaat. Untuk Soal dan Kunci Jawaban PMKR Semester 2
Anda bisa baca :
- SOAL UAS PMKR Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Semester 1
Post a Comment for "SOAL UAS PMKR Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan Semester 1"