100 Soal Dan Jawaban Teori Kejuruan Rekayasa Perangkat Lunak
1. erangkat lunak mempuantai dua hal pokok
adalah
a. Konsep dasar rekayasa
perangkat lunak
b. Proses
dan metode perangkat lunak
c. Evaluasi
perkembangan sofwere
d. Karakteristik
dan atribut perangkat lunak
2. Rekayasa
perangkat lunak jelas di batasi oleh hokum local nasional dan internasional…
a. Metode
proses perangkat lunak
b. Tanggun jawab professional
dan etika
c. Karakteristik
dan atribut perangkat lunak
d. Metode
peran aksi
3. Setiap
fase membutukan informasi masukan, proses dan difinisi dengan baik adalah
a. Model
biaya
b. Model fase
c. Model
prototype
d. Model
seccersive
4. melakukan
transformasi informasi yang memproduksi, mengatur, memodifikasi, menampilkan
atau memancarkan informasi adalah
a. Sebagai
kendaraan
b. Aplikasi
perangkat lunak
c. Sebagai produk
d. Perangkat
Lunak System
5. sekumpulan
program yang dibangun untuk melayani program lain adalah
a. Perangkat Lunak System
b. Perangkat
Lunak Bisnis
c. Perangkat
Lunak Teknik dan Ilmu Pengetahuan
d. Perangkat
Lunak yang Dilekatkan
6. seluruh
perintah yang digunakan untuk memproses informasi
a. Perangkat Lunak
b. Aplikasi
c. Desain
d. Analisa
7. Faktor-faktor
yang melatar belakangi munculnya rekayasa perangkat lunak kecuali….
a. Ketidakmampuan
organisasi memprediksi waktu, usaha dan biaya untuk
b. Kemajuan
pesat perangkat keras
c. Kemajuan
dalam teknik-teknik pembuatan perangkat lunak
d. software Requirements
berhubungan dengan spesifikasi kebutuhan dan persyaratan perangkat lunak
8. Program
yang digunakan untuk membantu operasional bisnis adalah
a. Perangkat
Lunak Teknik
b. Perangkat
Lunak yang Dilekatkan
c. Perangkat
Lunak Real Time
d. Perangkat
Lunak Bisnis
9. Program
pada komputer personal seperti pengolah kata (Microsoft Word), spreadsheet
(Microsoft Excel), multimedia, dan lain-lain adalah
a. Perangkat
Lunak Komputer Personal
b. Perangkat
lunak kecerdasan buatan
c. Perangkat
lunak tidak pernah using
d. Perangkat
Lunak Bisnis
10. sebagai pengantar perangkat
lunak lain, sebagai kontrol komputer, komunikasi informasi dan kontrol terhadap
piranti lingkungan adalah
a. Aplikasi
perangkat lunak
b. Perangkat
Lunak Bisnis
c. Sebagai kendaraan
d. Perangkat
Lunak System
11. berhubungan dengan detil
pengembangan perangkat lunak, termasuk algoritma, pengkodean, pengujian, dan
pencarian kesalahan adalah
a. Software
construction
b. Software
testing
c. Software
configuration
d. Software
engineering
12. Sekumpulan aktifitas yang
saling terkait (koheren) untuk menspesifikasikan, design, implementasi dan
pengujian sistem perangkat lunak adalah
a. Software
construction
b. Software
testing
c. Software
configuration
d. Software
Process
13. mencakup upaya-upaya perawatan
ketika perangkat lunak telah dioperasikan adalah
a. Software
construction
b. Software
testing
c. Software
maintenance
d. Software
configuration
14. memonitor, mengontrol dan
menganalisis kejadian dunia nyata pada saat terjadinya
a. Perangkat
Lunak System
b. Perangkat
Lunak Real Time
c. Perangkat
Lunak Bisnis
d. Perangkat
Lunak Teknik
15. Problem Perangkat Lunak kecuali
a. Perangkat
lunak tidak berfungsi secara baik (kualitas yang kurang)
b. Ketidaktepatan
penjadwalan proses dan biaya produksi
c. Produktivitas
yang belum dapat memenuhi tuntutan kebutuhan pemakai
d. Menghasilkan
perangkat lunak yang berkinerja tinggi
16. mencakup kajian teoritis
tentang alat bantu dan metode Rekayasa perangkat lunak adalah
a. Software
engineering tools and methods
b. Software
engineering process
c. Software
quality
d. Software
engineering management
17. aktivitas pengujian
fungsionalitas satuan terkecil dari sebuah perangkat lunak adalah
a. Unit Test (UT)
b. Integration Test
(IT)
c. User Acceptance
Test (UAT)
d. Strategi perangkat
lunak
18. Yang dapat memberikan hasil
pengujian yang menyeluruh adalah
a. Non-incremental
testing
b. Incremental testing
c. Proses debugging
d. machine time
19. suatu proses dimana kebutuhan
pemakaiditerjemahkan menjadi produk perangkat lunak adalah
a. Proses
Pengembangan Perangkat Lunak
b. Siklus
Pengembangan Perangkat Lunak
c. Model
Proses Pengembangan Perangkat Lunak
d. Prototyping
Model
20. Mengoreksi kesalahan pada
perangkat lunak, yang baru terdeteksi pada saat perangkat lunak
dipergunakan adalah
a. Corrective
Maintenance
b. Adaptive
Maintenance
c. Perfektive
Maintenance
d. Prototyping
Model
21. perangkat lunak yang memadukan
wujud pengulangan dari model prototyping dengan aspek pengendalian
dan sistematika darilinear sequential model adalah
a. Spiral
Model
b. RAD (Rapid
Application Development) Model
c. Fourth
Generation Techniques (4GT)
d. Prototyping
Model
22. Struktur Data, Arsitektur
perangkat lunak,Prosedur detil dan Karakteristik Antarmuka adalah
a. Pembuatan
kode(Coding)
b. Perancangan ( Design)
c. Pengujian
(Testing)
d. Pemeliharaan
(Maintenance)
23. Informasi apa yang
mengendalikan proses bisnis, Kemana informasi itu pergi dan
Siapa yang memprosesnya adalah
a. Pemodelan
data (Data Modelling)
b. Pemodelan bisnis(business
modeling)
c. Pemodelan
proses (Process Modelling)
d. Pembuatan
aplikasi ( Application generation)
24. Saat ini pengembangan perangkat
lunak yang mendukung 4GT, berisi tool-tool kecuali…
a. Bahasa
non prosedural untuk query basis data
b. Report
generation
c. Data
manipulation
d. Evaluasi
25. perangkat lunak dengan
menggunakan bahasa pemrograman generasi ketiga yang konvensional,
RAD lebih banyak memproses kerja untuk memakai lagi komponen program yang
telah ada atau menciftakan komponen yang bias dipakai lagi
a. Pembuatan aplikasi
(Application generation)
b. Pemodelan
proses (Process Modelling)
c. Pemodelan
data (Data Modelling)
d. Pemodelan
bisnis(business modeling)
26. sistemoperasi atau sebagai
tuntutan atas perkembangan sistem computer adalah
a. Corrective
Maintenance
b. Adaptive
Maintenance
c. Perfektive
Maintenance
d. Linear
Maintenance
27. Bila perangkat lunak sukses
dipergunakan oleh pemakai. Pemeliharaan ditujukan untuk menambah
kemampuannya sepertimemberikan fungsi-fungsi tambahan, peningkatan kinerja
a. Corrective
Maintenance
b. Adaptive
Maintenance
c. Perfektive
Maintenance
d. Linear
Maintenance
28. Pengumpulan kebutuhan dengan
fokus pada perangkat lunak adalah
a. Perancangan
( Design)
b. Pembuatan
kode (Coding)
c. Pengujian
(Testing)
d. Analisis kebutuhan
perangkat lunak (Software Requirements Analysis)
29. System informasi yang
mengambarkan hal-hal penting dari system informasi yang akan dating adalah.
a. Model
Spiral
b. Model RAD
(Rapid Application Development)
c. Model
Fourth Generation Techniques (4GT)
d. Model
Prototyping
30. Prose menterjemakah perancangan
desain ke bentuk yang dapat di mengerti oleh mesin dengan mengunakan bahasa
program adalah
a. Desain
b. Pengkodean
c. Pengujian
d. Pemeliharaan
31. Sebagia bagian dari fase
business disaring kedalam serangkai objek data yang di butuhkan untuk menopang
bisnis adalah
a. Proses
modeling
b. Data modeling
c. Application
generation
d. Testing
dan turnover
32. Penterjemahan perancangan ke
bentuk yang dapat dimengerti oleh mesin, dengan menggunakan bahasa pemrograman
a. Perancangan
( Design)
b. Pembuatan kode (Coding)
c. Pengujian
(Testing)
d. Pemeliharaan
( Maintenance)
33. ditransformasikanuntuk mencapai
aliran informasi yang perlu bagi implementasi sebuah fungsi bisnis adalah
a. Pembuatan
aplikasi (Application generation)
b. Pemodelan proses (Process Modelling)
c. Pemodelan
data (Data Modelling)
d. Pemodelan
bisnis(business modeling)
34. tiap pengembang perangkat
lunak menentukan beberapa karakteristik perangkat lunak pada
level tinggi adalah
a. Spiral
Model
b. RAD (Rapid
Application Development) Model
c. Fourth
Generation Techniques (4GT)
d. Prototyping
Model
35. membuat perancangan sementara
yang berfokus pada penyajian kepada pelanggan adalah
a. Pengumpulan
kebutuhan
b. Membangun
prototyping
c. Evaluasi
protoptyping
d. Mengkodekan system
36. Pelanggan dan pengembang
bersama-sama mendefinisikan format seluruh perangkat lunak adalah
a. Pengumpulan
kebutuhan
b. Membangun
prototyping
c. Evaluasi
protoptyping
d. Mengkodekan system
37. apakah prototyping yang sudah
dibangun sudah sesuai dengan keinginan pelanggan atau belum. Jika sudah sesuai,
maka langkah selanjutnya akan diambil adalah
a. Pengumpulan
kebutuhan
b. Membangun
prototyping
c. Evaluasi
protoptyping
d. Mengkodekan system
38. Perangkat lunak yang telah
diuji dan diterima pelanggan siap untuk digunakan adalah
a. Menggunakan system
b. Evaluasi Sistem
c. Menguji system
d. Mengkodekan system
39. digunakan untuk menguji
kelayakan dari teknologi yang akan digunakan untuk system informasi yang akan
disusun
a. Feasibility
prototyping
b. Requirement
prototyping
c. Desain Prototyping
d. Implementation
prototyping
40. digunakan untuk mengetahui
kebutuhan aktivitas bisnis user adalah
a. Feasibility
prototyping
b. Requirement
prototyping
c. Desain Prototyping
d. Implementation
prototyping
41. digunakan untuk mendorong
perancangan sistem informasi yang akan digunakan
a. Feasibility
prototyping
b. Desain Prototyping
c. Requirement
prototyping
d. Implementation
prototyping
42. merupakan hasil kombinasi
elemen-elemen dari model waterfall yang diaplikasikan secara berulang adalah
a. Model Incremental
b. Model Boehm
c. Model Rapid
Application Development (RAD)
d. Model
Implementation
43. erupakan lanjutan dari
rancangan prototype, prototype ini langsung disusun sebagai suatu sistem
informasi yang akan digunakan adalah
a. Desain Prototyping
b. Requirement
prototyping
c. Implementation
prototyping
d. Feasibility prototyping
44. pengguna biasanya memberikan
masukan berdasarkan hasil yang didapat dari tahap engineering dan instalasi
adalah
a. Tahap Konstruksi
dan Pelepasan
b. Tahap Rekayasa
(engineering)
c. Tahap Analisis
Resiko
d. Tahap Evaluasi
45. pada tahap ini dibangun
komunikasi yang baik dengan calon pengguna adalah
a. Tahap Planning
(perencanaan)
b. Tahap Analisis
Resiko
c. Tahap Liason
d. Tahap Evaluasi
46. pada tahap ini ditentukan
sumber-sumber informasi, batas waktu dan informasi-informasi yang dapat
menjelaskan proyek adalah
a. Tahap Planning
(perencanaan)
b. Tahap Analisis
Resiko
c. Tahap Liason
d. Tahap Evaluasi
47. langkah yang menjadi
karakteristik dalam proses pengembangan pada metode prototype, kecuali…
a. Pemilihan
fungsi
b. Penyusunan Sistem Informasi
c. Perancangan Dialog
d. Evaluasi
48. aktifitas analisa seperti
desain/rancangan atau komunikasi pelanggan dapat diskemakan dengan cara yang
sama adalah
a. The Concurrent
Development Mode
b. Component Assembly
Model (CAM/Model Perakitan Komponen)
c. Spiral Model
d. Incremental Mode
49. digunakan sebagai sarana bagi
pemakai untuk memasukkan data input bagi perangkat lunak
a. Perangkat
Keyboard
b. Layar
Monitor
c. Perangkat Mouse
d. Print
50. pemakai akan dikembangkan
dengan menggunakan user interface dengan berbasis web
a. Kebutuhan Antarmuka
Eksternal
b. Antarmuka
Pemakai
c. Antarmuka
Perangkat Keras
d. Antarmuka
Perangkat Lunak
51. memfokuskan pada
karakteristik obyek adalah
a. Enkapsulasi
b. Abstraksi
c. Modularitas
d. Hirarki
52. membagi sistem yang
rumit menjadi bagian-bagian yang lebih kecil
a. Modularitas
b. Enkapsulasi
c. Abstraksi
d. Hirarki
53. berhubungan dengan abstraksi
dan modularitas yaitu pembagian berdasarkan urutan dan pengelompokan tertentu
adalah
a. Modularitas
b. Enkapsulasi
c. Abstraksi
d. Hirarki
54. menyembunyikan banyak hal yang
terdapat dalam obyek yang tidak perlu diketahui obyek lain adalah
a. Modularitas
b. Enkapsulasi
c. Abstraksi
d. Hirarki
55. Di bawah ini merupakan
bagian-bagian dari class diagram, kecuali
a. attribute.
b. Messages
c. operation.
d. method.
56. Class diagram dalam notasi UML
digambarkan dengan…
a. segitiga.
b. jajaran genjang.
c. lingkaran.
d. kotak.
a. segitiga.
b. jajaran genjang.
c. lingkaran.
d. kotak.
57. Cara penulisan pada attribute
adalah…
a. jika
terdapat lebih dari satu suku kata, maka penulisannya digabung dengan suku kata
pertama menggunakan huruf kecil dan awal suku kata berikutnya menggunakan huruf
besar.
b. jika
terdapat lebih dari satu suku kata, maka pemulisannya digabung dan hurufnya
besar semua.
c. jika
terdapat lebih dari satu suku kata, maka penulisannya digabung dan hurufnya
kecil semua.
d. salah
semua.
58. Stereotype pada class diagram
digambarkan dengan tanda…
a. sepasang tanda “{“ dan “}”
b. sepasang tanda “(“ dan “)”
c. sepasang tanda “//” dan”//”
d. sepasang tanda “<<” dan “>>”
a. sepasang tanda “{“ dan “}”
b. sepasang tanda “(“ dan “)”
c. sepasang tanda “//” dan”//”
d. sepasang tanda “<<” dan “>>”
59. Class yang tidak mempunyai
induk disebut…
a. leaf class.
b. root class.
c. child class.
d. parent class.
a. leaf class.
b. root class.
c. child class.
d. parent class.
60. Abstract class ditulis dengan
huruf…
a. cetak tebal.
b. garis bawah.
c. kutip dua.
d. miring.
a. cetak tebal.
b. garis bawah.
c. kutip dua.
d. miring.
61. Pada UML, informasi yang unik
disebut…
a. multiflier.
b. amplifier.
c. qualifier.
d. identifier
a. multiflier.
b. amplifier.
c. qualifier.
d. identifier
62. Hubungan antara class dan
interface, dimana sekumpulan operation bisa digunakan oleh sejumlah class
disebut dengan…
a. aggregation.
b. realization.
c. collaboration.
d. generalization.
a. aggregation.
b. realization.
c. collaboration.
d. generalization.
63. Sebuah tipe agregasi yang kuat
dimana bagian dari objek bergantung pada keseluruhan objek disebut dengan…
a. composite.
b. constraint.
c. context.
d. complement.
a. composite.
b. constraint.
c. context.
d. complement.
64. Class yang harus didefinisikan
sebagai satu set karakter yang unik yang membedakannya dengan class-class lain
dalam hirarki disebut dengan…
a. dependent.
b. abstract.
c. adjoint.
d. disjoint.
a. dependent.
b. abstract.
c. adjoint.
d. disjoint.
65. Sesuatu yang mengindikasikan
keberadaan sebuah objek dalam basis waktu dan dinotasikan berupa garis
putus-putus vertikal yang ditarik dari sebuah objek adalah pengertian dari…
a. message.
b. aktor.
c. lifeline.
d. activation.
a. message.
b. aktor.
c. lifeline.
d. activation.
66. Sesuatu yang mengindikasikan
sebuah objek yang akan melakukan sebuah aksi dan dinotasikan berupa sebuah
kotak persegi empat yang digambarkan pada garis putus-putus adalah pengertian
dari…
a. message.
b. aktor.
c. lifeline.
d. activation.
Untuk soal no. 44 – 48
Use Case Diagram
a. message.
b. aktor.
c. lifeline.
d. activation.
Untuk soal no. 44 – 48
Use Case Diagram
67. Actor pada gambar Use Case
Diagram di atas adalah…
a. pelanggan dan gudang.
b. pelanggan dan penjual.
c. gudang dan penjual.
d. semua benar.
a. pelanggan dan gudang.
b. pelanggan dan penjual.
c. gudang dan penjual.
d. semua benar.
68. Use case untuk gudang dengan
penjual pada gambar Use Case Diagram di atas adalah…
a. mengubah status pesanan.
b. mencetak faktur.
c. menginformasikan gudang tentang pesanan.
d. semua salah.
a. mengubah status pesanan.
b. mencetak faktur.
c. menginformasikan gudang tentang pesanan.
d. semua salah.
69. Sebuah diagram yang digunakan
untuk mendokumentasikan beragam kondisi atau keadaan yang bias terjadi terhadap
sebuah class dan kegiatan apa saja yang dapat merubah kondisi atau keadaan
tersebut adalah pengertian dari…
a. initial state.
b. state.
c. transition.
d. state chart.
a. initial state.
b. state.
c. transition.
d. state chart.
70. Sesuatu teknik yang berguna
untuk mendiskripsikan logika procedural, proses bisnis dan aliran kerja dalam
banyak kasus adalah pengertian dari…
a. use case.
b. sequence.
c. state chart.
d. activity.
a. use case.
b. sequence.
c. state chart.
d. activity.
71. Suatu diagram yang merupakan
bagian fisik (dapat berupa tabel, file data, file exe, dynamic link library dan
dokumen lainnya) dari sebuah sistem karena menetap di komputer, bukan di benak
para analis adalah pengertian dari…
a. component diagram.
b. communication diagram.
c. state machine diagram.
d. deployment diagram.
a. component diagram.
b. communication diagram.
c. state machine diagram.
d. deployment diagram.
72. Suatu diagram yang menunjukan
tata letak sebuah sistem secara fisik, menampakan bagian-bagian software yang
berjalan pada bagian-bagian hardware adalah pengertian dari…
a. component diagram.
b. communication diagram.
d. deployment diagram.
a. component diagram.
b. communication diagram.
c. state machine diagram.
d. deployment diagram.
73. Kebutuhan fungsional adalah…
a. pendefinisian layanan yang harus disediakan, bagaimana reaksi sistem terhadap input dan apa yang harus dilakukan sistem pada situasi khusus.
b. kebutuhan sistem dilihat dari kacamata pengguna.
c. semua benar.
d. semua salah.
a. pendefinisian layanan yang harus disediakan, bagaimana reaksi sistem terhadap input dan apa yang harus dilakukan sistem pada situasi khusus.
b. kebutuhan sistem dilihat dari kacamata pengguna.
c. semua benar.
d. semua salah.
74. Stub Testing adalah…
a. pengujian interaksi dari modul-modul yang
menyusun sistem informasi untuk menjamin bahwa sistem bekerja dengan baik.
b. pengujian yang berfokus pada apakah unit
program memenuhi kebutuhan yang di sebutkan dalam spesifikasi.
c. pengujian yang berfokus dengan melihat ke
dalam modul untuk meneliti kode-kode program yang ada dan menganalisa apakah
ada kesalahan atau tidak.
d. pengujian yang berfokus pada struktur
kendali sebelum semua modul dituliskan.
75. Black Box Testing adalah…
a. pengujian interaksi dari modul-modul yang
menyusun sistem informasi untuk menjamin bahwa sistem bekerja dengan baik.
b. pengujian yang berfokus pada apakah
unit program memenuhi kebutuhan yang di sebutkan dalam spesifikasi.
c. pengujian yang berfokus dengan melihat ke
dalam modul untuk meneliti kode-kode program yang ada dan menganalisa apakah
ada kesalahan atau tidak.
d. pengujian yang berfokus pada struktur
kendali sebelum semua modul dituliskan.
76. Jenis resiko teknologi adalah…
a. kecepatan database-engine yang digunakan tidak dapat melakukan proses transaksi sebanyak yang diinginkan.
b. terdapat kerusakan pada komponen software yang digunakan sehingga tidak sesuai dengan fungsinya.
c. semua benar.
d. semua salah.
a. kecepatan database-engine yang digunakan tidak dapat melakukan proses transaksi sebanyak yang diinginkan.
b. terdapat kerusakan pada komponen software yang digunakan sehingga tidak sesuai dengan fungsinya.
c. semua benar.
d. semua salah.
77. Jenis resiko estimasi adalah…
a. perkiraan jumlah waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek terlalu rendah.
b. terdapat kerusakan pada komponen software yang digunakan sehingga tidak sesuai dengan fungsinya.
c. code yang dibangkitkan oleh tools tidak efisien.
d. tidak dimungkinkannya melakukan rekuitmen staf yang memiliki kemampuan sesuai dengan yang diinginkan.
a. perkiraan jumlah waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan proyek terlalu rendah.
b. terdapat kerusakan pada komponen software yang digunakan sehingga tidak sesuai dengan fungsinya.
c. code yang dibangkitkan oleh tools tidak efisien.
d. tidak dimungkinkannya melakukan rekuitmen staf yang memiliki kemampuan sesuai dengan yang diinginkan.
78. Pada tahun berapakah publikasi
awal tentang IT Infrastructure Library dilakukan…
a. 1988.
b. 1989.
c. 1990.
d. 1991.
a. 1988.
b. 1989.
c. 1990.
d. 1991.
79. Di bawah ini yang tidak
termasuk ke dalam kumpulan IT Infrastructure Library adalah…
a. Planning to Implement Service Management.
b. ICT Infrastucture Management.
c. Software Asset Management.
d. Service Management.
a. Planning to Implement Service Management.
b. ICT Infrastucture Management.
c. Software Asset Management.
d. Service Management.
80. Di bawah ini yang bukan
merupakan keuntungan dari spring adalah…
a. IoC.
b. AoP.
c. Lightweight container.
d. XoP.
a. IoC.
b. AoP.
c. Lightweight container.
d. XoP.
81. Sebuah teknik yang membuat
programmer Java Enterprise dapat memfokuskan diri kepada business logic,
merupakan pengertian dari…
a. IoC.
b. Dependency Injection.
c. Crosscutting Concerns.
d. AoP.
a. IoC.
b. Dependency Injection.
c. Crosscutting Concerns.
d. AoP.
82. Berikut ini yang tidak termasuk
ke dalam cirri-ciri lightweight container adalah…
a. Dependency Injection.
b. Consistent Configuration.
c. Service Attachment.
d. Life Cycle Configuration.
a. Dependency Injection.
b. Consistent Configuration.
c. Service Attachment.
d. Life Cycle Configuration.
83. Kelebihan dalam menggunakan
spring adalah…
a. Memiliki system keamanan yang khusus (security).
b. Membutuhkan konfigurasi yang sangat intensif (maintainability).
c. Sebagai pengatur lalu lintas data antara model dan view.
d. Semua benar.
a. Memiliki system keamanan yang khusus (security).
b. Membutuhkan konfigurasi yang sangat intensif (maintainability).
c. Sebagai pengatur lalu lintas data antara model dan view.
d. Semua benar.
84. Spring terbagi ke dalam 7 modul
kerja adalah…
a. spring AoP, spring ORM, spring DAO, spring web, spring context, spring MVC, spring core.
b. spring AoP, spring DAO, spring ROM, spring web, spring J2EE, spring XML, spring MVC.
c. spring ORM, spring AOD, spring core, spring MVC, spring web, spring J2ME, spring JDBC.
d. Semua salah.
a. spring AoP, spring ORM, spring DAO, spring web, spring context, spring MVC, spring core.
b. spring AoP, spring DAO, spring ROM, spring web, spring J2EE, spring XML, spring MVC.
c. spring ORM, spring AOD, spring core, spring MVC, spring web, spring J2ME, spring JDBC.
d. Semua salah.
85. Spring memiliki 7 fitur-fitur
adalah…
a. Transaction Management dan JDBC Exception Handling.
b. Integration with Hibernate, JDO dan iBatis.
c. AoP framework dan MVC framework.
d. Semua benar.
a. Transaction Management dan JDBC Exception Handling.
b. Integration with Hibernate, JDO dan iBatis.
c. AoP framework dan MVC framework.
d. Semua benar.
86. Bagian dari arsitektur spring
yang bertugas untuk pengaksesan database adalah…
a. spring AoP.
b. spring web .
c. spring ORM.
d. spring web MVC.
a. spring AoP.
b. spring web .
c. spring ORM.
d. spring web MVC.
87. Framework Java untuk web
development, sama halnya seperti strust1, strust2, webwork, dll adalah…
a. Firefox Framework.
b. Opera Framework.
c. Spring Framework.
d. Google Framework.
a. Firefox Framework.
b. Opera Framework.
c. Spring Framework.
d. Google Framework.
88. Spring Framework itu terdiri
dari bermacam-macam komponen salah satunya adalah…
a. MVC.
b. CEO.
c. SEO.
d. Spreadsheet.
a. MVC.
b. CEO.
c. SEO.
d. Spreadsheet.
89. Jenis resiko estimasi
adalah…
a. Planning to Implement Service Management.
b. ICT Infrastucture Management.
c. Software Asset Management.
d. Service Management.
a. Planning to Implement Service Management.
b. ICT Infrastucture Management.
c. Software Asset Management.
d. Service Management.
90. Ada lima pembahasan perangkat lunak, kecuali....
a. Kebutuhan perangkat
lunak
b. Perancangan perangkat lunak
c. Konstruksi perangkat
lunak
d. Pengujian perangkat lunak
e. Materi
perangkat lunak
91. Tool pengembangan perangkat lunak adalah....
a. Tool
berbasis computer yang dimaksudkan untuk membantu proses siklus hidup perangkat
lunak
b. Tool yang digunakan dalam
memaksimalkan perangkat lunak
c. Tool berbasis computer
yang berbasis perangkat lunak
d. Tool yang membantu kerja
komputer
e. Tool yang mendukung
kerja peraangkat lunak
92. Tool dalam hubungan dengan kebutuhan perangkat
lunak di golongkan ke dalam 2 kategori yaitu....
a. Tool pemodelan
kebutuhan dan tool sistem
b. Tool sistem dan tool
penjajahan kebutuhan lunak
c. Tool sistem dan tool
manajemen
d. Tool manajemen dan tool
pemodelan kebutuhan
e. Tool
pemodelan kebutuhan dan tool penjajahan perangkat lunak
93. Fungsi dari Tool editor program (program editor)
adalah....
a. Untuk mengintekrasikan
kompilator dengan editor program
b. Untuk menyedikan lingkungan
program yang terinteraksi
c. Menciptakan
dan memodifiksi program
d. Dapat mendukung aktivitas
konstruksi perangkat lunak
e. Mengambil peran
sebagai penerjemah kode program program yang tidak interaktif
94. Tool yang menyediakan eksekusi perangkat lunak
melalui emulasi adalah jenis tool....
a. Tool editor program
b. Tool kompilator
c. Tool konstruksi
d. Tool interpleter
e. Tool
pemodelan
95. Tool-tool yang digunakan untuk pengujian perangkat
lunak adalah sebagai berikut, kecuali....
a. Generator pengujian
b. Kerangka eksekusi pengujian
c. Tool evaluasi
pengujian
d. Tool manajemen pengujian
e. Tool
sistem pengujian
96. Performance
analiysis tooldisebut juga dengan....
a. Tool pengujian
b. Tool konstruksi
c. Tool ksmpilor
d. Tool
analisis kinerja
e. Tool evaluasi
97. Kategori ini meliputi metode torspesialisasi untuk
pengembangan system yang melibatkan real-time atau aspek keamanan merupakan kategori….
a. Metode-metode
terstruktur
b. Metode-metode berorientasi
data
c. Metode-metode
berorientasi objek
d. Demain
spesifik
e. Semua salah
98. System dipandang sebagai suatu koleksi objek
disbanding fungsi merupakan….
a. Metode-metode
terstruktur
b. Metode-metode berorientasi
data
c. Metode-metode
berorientasi objek
d. Demain spesifik
e. Semua salah
99. Tool ini di gunakan pada hubungan dengan isu
pelacak masalah yang berhubungan dengan produk perangkat lunak, penjelasan
tersebut merupakan pengertian dari....
a. Tool manajemen versi
b. Tool rilis dan pembangunan
c. Tool
kecatatan
d. Tool pemahaman
e. Tool rekayasa ulang
a. Tool pemodelan proses
b. Tool manajemen proses
c. Lingkungan CASE
terintegrasi
d. Linkungan rekayasa perangkat
lunak berpusat proses.
e. Salah
semua
Post a Comment for "100 Soal Dan Jawaban Teori Kejuruan Rekayasa Perangkat Lunak"