Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

50 Soal UN Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Jawaban

Soal Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Jawaban
Soal Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Jawaban 
1.      waktu atau pewaktuan yang terdapat dalam SwiSHmax disebut dengan…
a. Grouping
b. Keyframe
c. Scane
d. Time Line
e. Line Time

2.      Tindakan yang dilakukan setelah adanya action adalah…
a. Download
b. Effect
c. Event
d. Export
e. Frame

3.      Mengumpulkan beberapa obyek untuk dijadikan satu disebut…
a. grouping
b. Dragging
c. Combining
d. be one
e. scanning

4.      Untuk menampilkan jendela help maka cukup dengan menekan tombol…
a. F1
b. F2
c. F3
d. F4
e. F5

5.      Film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan sehingga menjadi gambar yang bergerak disebut dengan
a. Film bergerak
b. Film kartun
c. Film animasi
d. Film flash
e. Film effect

6.      Script untuk menghentikan Animasi adalah ...
a. Play();
b. Play() then Stop();
c. on(release);
d. gotoAndPlay();
e. Stop();

7.      Format yang digunakan dalam Animasi 2D adalah…
a. .jpeg
b. .gif
c. .swf
d. .wmf
e. .xlsx

8.      Script yang digunakan untuk pindah ke frame tertentu adalah...
a. go to frame
b. go to play
c. go to frame and play
d. go to play frame
e. move to play

9.      Dalam software pengolah gambar  3d di kenal dengan istilah viewport,  adalah …
a. Tampilan yang memperlihatkanobjek.
b. Ruang 3d yang memperlihatkan objek-objek yang akan dibuat
c. Jendela menuju scene
d. Tombol yang member perintah secara cepat
e. Untuk memodifikasi suatu objek

10.  Yang dimaksud dengan gambar 3d adalah …
a. Bentuk dari benda yang mempunyai ruang lebar dan tinggi
b. Bentuk dari benda yang mempunyai ruang benda lebar dan panjang
c. Bentuk dari benda yang mempunyai ruanglebar, panjang dantinggi
d. Ruang benda yang memiliki keteraturan bentuk
e. Ruang pada benda yang mempunyai detail panjang dan tinggi yang sama

11.  Salah satu tokoh pengembang dari blender…
a. thomas knoll
b. steve jobs
c. Roy E. Disney
d. ton Roosendaal
e. georgelucas

12.  Pengembang Blender adalah...
a. NeoGeo
b. Pixar
c. Discreet
d. Alias
e. Wavefront

13.  Bahasa script yang dipakaipada Blender, disebut…
a.    HTML
b.    Java
c.    GNU
d.    Phyton
e.    Datascript

14.  Didalam software blender, terdapat beberapa mode dalam 3d view, diantaranya adalah …
a. Weight Paint, Texture Paint, Vertex Paint, UV Face Select ,Sculp Mode, Edit Mode, Objek Mode
b. Weight Paint, UVW Map, Perspectipe, Camera Left, Camera Panning, Edit Mode
c. Objek Mode, Edit Mode, Sculp mode, Texture Paint
d. Weight Paint, Texture Paint, Vertext, UV Face, Sculp, Edit, Perspectipe
e. Perspective mode, objek mode, sculp mode


15.  Berikut yang termasuk software pengolah gambar 2D, adalah ...
a.  Swish , Swift
b.  Swift , Bleder
c.   Swish , Flash
d.  Flash , Premiere
e.  Premiere , Acrobat Reader
16.  Fungsi tool Fill Transform pada flash yaitu…..
a.  Mengubah isi dari suatu obyek tanpa mengubah obyek itu sendiri.
b.  Memilih, memindahkan, dan Mengubah bentuk obyek Berbentuk image
c.   Memilih, memindahkan, dan Mengubah ukuran obyek
d.  Memperbesar bidang kerja
e.  Membuat animasi pergerakan pada suatu obyek
17.  Shortcut untuk menampilkan timeline pada flash adalah …
a.  Ctrl + L
b.  Ctrl + Y + I + X - S
c.   ALT + F4
d.  Ctrl + Alt + T
e.  Ctrl – Alt – T
18.  ………… adalah hasil publish file dari swish max
a.  Fla,swf,avi
b.  Cdr,xto,mgm
c.   Cdr,xcl,pps
d.  Ppt,pps,fla
e.  Fla,swf,cdr
19.  Untuk membuat jenis file menjadi berbagai format seperti  EXE, HTML, MOV atau SWF, bisa menggunakan fasilitas …
a.  File -> Setup
b.  File -> Export
c.   File -> Import
d.  File -> Publish
e.  File -> Test
20.  Yang dimaksud dengan resolusi gambar adalah …
a.  Jumlah pixel per meter
b.  Jumlah pixel per milimiter
c.   Jumlah pixel per inch
d.  Jumlah pixel per centimeter
e.  Jumlah pixel per monitor
21.  Yang dimaksud dengan pallete adalah …
a.  Menu toolbox yang berguna untuk menyeleksi area dari suatu objek gambar
b.  Menu dialog yang berguna untuk menyeleksi area dari suatu objek gambar
c.   Menu dialog untuk setting yang berisi berbagai macam alat bantu
d.  Menu toolbox untuk setting yang berisi berbagai macam alat bantu
e.  Menu toolbox yang berisi berbagai macam tool
22.  Ilmu yang mempelajari mengenai tata letak dan susunan huruf adalah ....
a.    Hurufgrafi
b.    Fonetik
c.    Tipografi
d.    Design
e.    Nirmana
23.  Nirmana biasa disebut juga dengan ....
a.    Tata warna
b.    Tata letak huruf
c.    Tata letak garis
d.    Tata rupa
e.    Seni huruf
24.  Pengembangan dominasi yang bertujuan untuk menonjolkan salah satu unsur sebagai pusat perhatian sehingga mencapai nilai artistik disebut ....
a.    Kesederhanaan
b.    Point of interest
c.    Clarity
d.    Simplicity
e.    Unity
25.  Bagaimana sebuah karya tersebut dapat mudah dimengerti dan tidak menimbulkan ambigu/ makna ganda disebut ....
a.    Kesederhanaan
b.    Point of interest
c.    Unity
d.    Simplicity
e.    Clarity
26.  Yang termasuk program berbasis vektor dalam kategori program image creation untuk web adalah..
a. Adobe Illustrator
b. Macromedia Freehand
c. Coreldraw
d. Macromedia firefox
e. Macromedia Flash

27.  Melakukan proses menggeser objek, yaitu melakukan klik, kemudian klik tersebut ditahan dan digeser ke tempat lain disebut …
a. drag
b. crop
c. drop
d. select
e. klik

28.  Efek animasi pada objek ketika objek sudah berada dalam slide presentasi disebut …
a. Motion
b. Motion path
c. Emphasis
d. Custom Animation
e. Slide animation

29.  Efek animasi pada objek berupa gerakan mengikuti alur yang ada adalah…
a. Motion
b. Motion path
c. Emphasis
d. Custom Animation
e. Slide animation
30.  Dibawah ini yang bukan merupakan teknik pengambilan gambar pada kamera,adalah …
a.    Close up
b.    Extreem Close Up
c.    Long Shoot
d.    Medium Close Up
e.    Knee Long Shot
31.  Setting ukuran video Mpg untuk PAL DVD mempunyi ukuran frame sebesar …
A.   600 X 400
B.   800 X 600
C.   720 X 576
D.   700 X 600
E.   690 X 200
32.  Untuk menciptakan agar perpindahan dari satu scene ke scene lain terlihat halus, maka digunakan  efek ..
A.   Emboss
B.   Bevel
C.   Transit
D.   Trombosit
E.   Transition
33.  Untuk mempercepat atau memperlambat gambar pada video editing, menggunakan menu …
A.   Timeline speed
B.   Echo speed
C.   Framespeed
D.   Speed / Duration
E.   Negatif speed

34.  Sudut pengambilan gambar atau camera angle adalah …
A.   Sudut penempatan kamera mengambil gambar suatu obyek
B.   Sudut mengambil gambar untuk penempatan suatu obyek
C.   Sudut gambar untuk mengambil penempatan suatu obyek
D.   Sudut untuk merekam gambar bergerak
E.   Sudut untuk penempatan kamera pada suatu obyek
35.  Agar proses capture kaset tidak memerlukan driver camcorder, maka digunakan port …
A.   USB 2.0 Port
B.   IEE 1934 Port
C.   SVGA port
D.   RCA Port
E.   LAN Card Port
36.  Tahap akhir dalam proses editing video adalah …
A.   Rendering
B.   Capturing
C.   Burning
D.   Playing
E.   Compressing
37.  Microfon yang terhubung ke komputer, dapat digunakan sebagai media perekam suara sederhana dan kemudian dapat diedit menggunakan software ....
A. Macromedia Flash
B. Cool Edit Pro
C. Adobe Photoshop
D. Macromedia Freehand
E. Macromedia DreamWeaver

38.  Yang tidak termasuk software penyunting audio adalah ....
A. Soundforge
B. CoolEdit
C. Adobe Audition
D. Window Media Player
E. Melodyne



39.  Default format file software-software penyunting video adalah ....

A. MPEG-MOV

B. MOV-WMV

C. WMA-JPEG

D. AVI-MPEG
E. WAV-MID

40.  Dibawahadalah file-file audio yang dapat disunting oleh software penyunting audio,
Kecuali ....
A.     WAV
B.      CDA
C.      MP3
D.     WMA
E.      DAT

41.  Software penyunting video buatan Adobe adalah ....
A.   Adobe Movie Maker 
B.   Adobe Photoshop      
C.   Adobe Audition
D.  Pinacle
E.  Adobe Premiere

42.  Standar broadcast video/film untuk negara indonesia adalah…
A.     SECAM
B.      PAL
C.      NTSC
D.     AV
E.      MPEG

43.  Pada program Adobe Audition, jalur untuk posisi suara disebut...
A.    Mute
B.     Track
C.     Layer
D.    Frame
E.     Chorus

44.  Berikutiniadalah extension yang dikeluarkan software pengolah audio .....
A.     Avi
B.      Fla
C.      Wmf
D.     Wav
E.      3Gp

45.  Pada Program Adobe Audition Project yang telah dibuat disimpan dalam format ....
A.    Psd
B.     Cdr
C.     Prj
D.    Ses
E.     Cdr

46.  Project/file yang dihasilkan software Adobe After Effect disimpan dalam extension....
A.    *.Pdf
B.     *.adb
C.     *.mp3
D.    *.wav
E.     *.aep

47.  Pergerakan kamera dari kanan ke kiri atau sebaliknya disebut....
A. tilting
B. zooming
C. panning
D. tracking
E. following

48.  Berikutiniadalah icon yang ada dalam standard primitive dalam software 3D, kecuali:
A.     Torus, Tube   
B.     Cylinder, Box
C.     Plane, Teapot
D.     Core, geometry
E.      Geosphere, sphere

49.  Head room adalah aspek komperasi pengambilan gambar yang mempertahankan sisi bagian....
A. samping kiri
B. samping kanan
C. atas
D. latar belakang
E. bagian depan objek

50.  Pada Kamera handycam, tombol yang digunakan untuk mengontrol zooming adalah ...
A. Play
B. Zoom in – Zoom out
C. Record
D. W------T
E. menu
 

Baca Juga : Soal Produktif Multimedia Kelas 12 SMK Lengkap Beserta Kunci Jawabannya

Untuk Latihan Soal dan Mendapatkan Kunci Jawaban Soal UN Teori Kejuruan Multimedia sertakan E-mail Anda di kolom komentar. maka otomatis kunci jawaban terbuka ke email Anda. 


Kunci Jawaban Multimedia :
1. D
2. C
3. A
4. A
5. C
6. E
7. C
8. A
9. B
10. C
11. D
12. A
13. D
14. A
15. A
16. A
17. D
18. A
19. B
20. C
21. A
22. C
23. D
24. B
25. E
26. D
27. A
28. E
29. B
30. E
31. C
32. E
33. D
34. A
35. D
36. A
37. B
38. D
39. D
40. E
41. E
42. B
43. B
44. D
45. D
46. E
47. C
48. D
49. C
50. D

Demikianlah 50 Soal UN Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Jawaban, semoga bermanfaat.
Admin Penulis Menyukai Hal Mengenai Bisnis, Keuangan, Internet Marketing, Otomotif, Pendidikan dan telah menyelesikan pendidikan formal Magister Manajemen

3 comments for "50 Soal UN Teori Kejuruan Multimedia Dan Kunci Jawaban "